WAH ! Manfaat Berhubungan Seks Saat Hamil, Begini Penjelasannya !

oleh
Berita Unik

Berita Unik – Saat hamil tentunya semua wanita akan selalu menjaga dengan baik bayi yang ada di dalam kandunganya. Tidak melakukan aktifitas berlebihan dan menjaga makan sudah menjadi hal yang paling perlu untuk di perhatikan, pertanyaanya sekarang apakah saat hamil boleh melakukan hubungan seks ?

Tentu saja ! Dengan cara yang benar tentunya boleh, dan hal ini akan memberikan banyak manfaat loh saat melakukannya.

Sebaiknya memang moms berkonsultasi dulu dengan dokter terkait hal ini. Karena dalam kondisi tertentu, seorang ibu hamil sebaiknya tak berhubungan seks, seperti mengalami perdarahan, kram perut, cairan ketuban pecah, letak plasenta yang rendah, atau memiliki riwayat persalinan prematur. Kondisi suami juga perlu diperhatikan, jangan sampai ia dalam kondisi mengalami suatu penyakit yang sekiranya bisa membahayakan janin dan penetrasi sebaiknya tidak dilakukan terlalu dalam.

Sekarang coba kita bahas sejumlah manfaat yang bisa didapat ibu hamil ketika berhubungan intim.

Imunitas Tubuh

Dilansir dari thehealthsite.com, berhubungan seks bisa bantu meningkatkan kadar antibodi Immunoglobulin A (IgA) yang dapat memperkuat imunitas tubuh. Bagi ibu hamil penting untuk memiliki kekebalan tubuh yang tinggi agar tidak gampang jatuh sakit.

Produksi Oksitosin

Makin intim dengan suami bisa meningkatkan produksi oksitosin. Dan salah satu fungsi hormon ini adalah membantu proses persalinan jadi lebih lancar tanpa komplikasi dan sedikit ras sakit.

Baca Juga : Kenapa Banyak Sekali Pria Yang Suka Melakukan Seks Dengan Banyak Wanita ?

Tidur Lebih Nyenyak

Selama hamil susah mendapat tidur lelap? Setelah berhubungan intim, moms bisa mendapatkan tidur yang lebih nyenyak karena produksi endorfin yang meningkat. Badan akan terasa lebih bugar kemudian.

Cegah Pre-Eclampsia

Pre eclampsia adalah gangguan pada masa kehamilan yang biasanya ditandai dengan tekanan darah yang tinggi dan ditemukannya protein pada urin ibu hamil. Biasanya terjadi pada trimester kedua ibu hamil. Berhubungan intim saat hamil selama dilakukan dengan aman dan tanpa komplikasi bisa bantu mencegah terjadinya pre-eclampsia.

Lebih Mudah Orgasme

Selama kehamilan, tubuh akan meningkatkan produksi hormon estrogen dan progesteron. Dengan meningkatnya hormon estrogen tersebut, suplai darah yang mengalir ke area panggul akan meningkat dan bisa membuat wanita lebih mudah mencapai klimaks atau orgasme saat berhubungan intim. Tubuh juga jadi lebih sensitif sehingga setiap sentuhan akan terasa lebih sensual.

Kuatkan Otot Pinggul

Agar proses persalinan lancar, otot-otot panggul harus dalam kondisi baik dan kuat. Salah satu cara untuk menguatkan otot panggul adalah dengan berhubungan intim secara rutin.

Jadi manffat yang diberikan juga baik untuk si ibu dan anak, hanya saja perlu memperhatikan bagaimana cara melakukan seks saat hamil dan tetap untuk melihat apakah kondisi sang istri memang dapat melakukan hal ini.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *