Mobil Lamborghini Paus Fransiskus Dilelang Dengan Harga Rp 6 Miliar

oleh

Berita Unik – Mobil Lamborghini milik Paul Fransiskus ini dilelang, nantinya hasil lelang ini akan disumbangkan ke kota Nineveh, Irak.

Paus Fransiskus mendapatkan mobil ini dari seseorang yang merupakan hadiah untuk dirinya, mobil ini tidak pernah digunakan dan hanya disimpan didalam gudang.

Salah satu hadiah yang pernah didapatkan oleh orang terhormat se-Roma, Paus Fransiskus akan dilelang yakni Lamborghini Huracan RWD. Diberikan sentuhan khusus, mobil yang belum pernah diajak jalan ini akan masuk ke pelelangan Monako RM Sotheby dan dijual pada akhir pekan ini.

Huracan tersebut adalah produk dari salah satu program olahraga, Bianco Monocerus dan Ad Personam. Maka, beberapa sentuhan berbeda ada tubuh supercar tersebut seperti cat dengan garis-garis Giallo Tiberino dan aksen yang khas sebagai penghormatan kepada bendera kota Vatikan.

Selain itu, hal unik lainnya di Lamborghini milik Paus Fransiskus ini bisa terlihat dari set velg dan rodanya yang berkelir hitam-perak yang dilengkapi kaliper rem Nero. Di depan kap mesin, ada tanda tangan asli dari Paus Fransiskus yang menandakan bahwa Lamborghini tersebut hanya khusus untuknya dan hanya ada satu-satunya di muka bumi.

Bagian interiornya pun terbilang spesial dengan kulit Bianco Leda Sportivo dan Lamborghini crests di sandaran kepala. Semua itu dipadukan oleh bahan material yang apik dengan dua warna yakni hitam dan putih.

Diperkirakan, mobil akan terjual dengan banderolan $303.000 sampai $425.000 atau setara dengan sampai Rp 6 miliaran. Seluruh hasil dari penjualan itu akan dikirimkan kepada Paus yang kemudian akan disalurkan ke Kota Nineveh Irak, yang sedang dikepung oleh ISIS sebesar 70 persen, ke Amici per il Centrafrica Onlus sebesar 10 persen, ke Groupe International Chirurgiens Amis de la Main sebesar 10 persen, dan 10 persen sisanya diserahkan ke Asosiasi Komunitas Paus Yohanes XXIII.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *