Inilah 5 Rahasia Para Musisi Terkenal yang Tidak Pernah Kalian Ketahui !!

oleh

Berita Unik – Musisi, terutama mereka para bintang pop adalah selebriti yang paling banyak digemari di dunia. Mulai dari musik, poster, kehidupan pribadi, dan berbagai karya lainnya terpampang dengan nyata dan menjadi konsumsi publik.

Tak jarang masyarakat menilai kehidupan mereka sudah sempurna dan tak memiliki cacat. Apalagi dengan bayaran yang mereka terima dari bermusik, segala hal di dunia ini sepertinya dapat mereka gapai.

Tapi, di balik itu semua ternyata banyak rahasia para musisi yang lama kelamaan terungkap dan menjadi buah bibir masyarakat. Terutama jika sudah bicara tentang karya yang mereka buat. Kira-kira apa saja ya?

Baca Juga : Bukan Hanya Via Vallen, 3 Penyanyi Dunia Ini Juga Lipsync Loh

1. Banyak musisi yang tidak menulis lagunya sendiri

Kebanyakan musisi ingin fans-nya berpikir bahwa mereka menulis lagunya sendiri atau memainkan peran yang sangat berat dalam menciptakannya. Kebenaran yang menyedihkan adalah banyak dari para musisi yang tidak menulis sendiri musiknya dan mereka hanya ada untuk kredibilitas artistik yang palsu. Juga, untuk dibayar.

Melansir dari The Grunge, penyanyi dan penulis lagu Dallas Austin menceritakan, manajer seorang bintang pernah bertanya kepadanya, apakah bintangnya dapat merekam lagu Austin dan menerima kredit. Bintang itu tidak akan menulis ulang. Mereka hanya ingin terlihat artistik dan mendapat royalti. Namun, Austin memilih tidak menyebutkan nama untuk menjaga kenyamanan sesama musisi.

2. Banyak karakter musisi yang palsu.

Disorot oleh jutaan mata di dunia, pastinya seorang musisi perlu reputasi yang baik. Tak jarang mereka memilih menggunakan karakter “palsu” agar lebih bisa diterima masyarakat.

Ini terjadi di hampir semua genre musik. Dari bintang yang berpura-pura menjadi seorang yang ramah hingga band metal yang berpura-pura terlihat jahat. Jika ada musisi yang memakai karakter seorang pembunuh, penyembah setan, maniak yang terobsesi pada kematian, di kehidupan nyatanya bisa jadi dia adalah seorang yang taat beragama.

Karakter palsu yang paling mengerikan terjadi di genre musik hip-hop, genre yang terobsesi dengan realita. Salah satunya Rick Ross, mantan penjaga penjara bernama asli William Roberts ini menciptakan dirinya sebagai mantan bos kokain.

Sebenarnya, dia hanya “meminjam” cerita dari seseorang yang bernama Rick Ross. Seperti dilansir dari The Independent, Ross yang asli menggugat Ross palsu sebesar US$ 10 juta atau sekitar Rp 148 miliar, tetapi tidak berhasil karena upaya meniru seorang pengedar narkoba bukanlah kejahatan.

Baca Juga : WOW ! Inilah 5 Artis Hollywood dengan Predikat ‘Hot Mama’

3. Label membeli lagu mereka sendiri agar bisa naik di tangga lagu

Sebagian orang mungkin akan bertanya-tanya mengapa ada lagu-lagu tertentu, yang bisa dibilang tak enak didengar namun memuncaki tangga lagu dunia. Ternyata, itu karena label sang artis membeli lagu artis mereka agar penjualannya terlihat meningkat.

Tom Silverman, Presiden Tommy Boy Records mengklaim label membuat bintang mereka tampak lebih populer daripada sebenarnya dengan mengunduh lagu-lagu mereka secara masif. Ini menempatkan bintang mereka di posisi teratas dan menyebabkan lebih banyak penjualan.

4. Lagu tidak selamanya menghasilkan uang

Jika tujuan seorang musisi adalah menghasilkan uang dari musik, sebenarnya tak melulu dari lagu yang dijual secara digital. Banyaknya orang yang mengunduh dan streaming lagu mereka, sebenarnya tak terlalu mencetak uang dalam jumlah besar.

Para musisi menghasilkan banyak uang melalui tur. Maka dari itu tak sedikit artis yang menjual barang-barang dengan cetakan foto mereka alias merchandise untuk menghasilkan lebih banyak uang.

5. Penulis lagu hampir tidak menghasilkan uang dari streaming.

Pekerjaan sebagai penulis lagu yang nantinya akan dinyanyikan oleh orang lain, sebenarnya tak terlalu menguntungkan. Menurut Standar Pasifik, penulis lagu adalah satu-satunya orang di industri yang belum pernah membentuk serikat yang sah, sehingga streaming menjadi hal yang merugikan mereka. Padahal jika lagu tersebut melesat di pasaran, pastinya di dengar jutaan kali di berbagai platform musik.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *