,

Ekstrem! Gadis Ini Suka Bermain Dengan Ulat Bulu

oleh
Berita Unik

Berita Unik – Bagi kebanyakan wanita pasti merasa jijik dan ketakutan bila melihat ulat, apalagi ulat berbulu. Ulat bulu dapat menyebabkan gatal-gatal bila tersentuh dengan kulit. Ada juga ulat yang beracun dan berbahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Namun, kamu tidak akan percaya bila melihat wanita bernama Eli Yulianti, gadis asal Medowo, Kecamatan Kandangan, Kabupaten Kediri, Jawa Timur ini. Dia gemar bermain dengan beragam jenis ulat. Ulat-ulat itu tidak hanya dipegangnya saja tetapi ditaruhnya di telapak tangan. Bahkan bisa dibilang cukup ekstrim kebiasaannya menaruh ulat-ulat itu di wajahnya.

Ulat-ulat itu dibiarkan bebas bergeliat dan merayap di wajahnya. Yuli, panggilan akrabnya, mengaku sudah sedari kecil terbiasa bermain ulat dan hingga kini setiap kali menemukan ulat, dia pasti akan berinteraksi dengan ulat itu. “Jadi ya kayak hobi aja,” ujar Yuli dengan entengnya.

Ulat-ulat itu tidak dipeliharanya. Dia mengambilnya di alam bebas dan melepas liarkannya kembali setelah dirasa cukup bermain dengannya. Suatu kali, Yuli menuturkan, pernah ke warung sembari membawa ulat.

Berita Unik

Sontak pemilik warung mengambil parang lalu mengacungkan kepadanya karena takut ulat. “Enggak marah, cuman nggertak aja supaya saya buang ulatnya. Itu tetangga saya,” Yuli bercerita.

Di lingkungan keluarganya sendiri juga jengkel dengan hobinya itu. Terutama ibunya, sering marah-marah karena ulahnya yang sering membawa pulang ulat. Namun kemarahan itu tidak pernah lama karena keluarga akhirnya memahami hobinya. Apa yang dilakukannya itu, tentu membutuhkan keahlian dan pengetahuan.

Gadis yang kini sedang mengerjakan skripsi pada jurusan ekonomi Universitas Kahuripan Kediri ini mempunyai cara tertentu dalam ‘menjinakkan ulat’. Yaitu dia akan mengobservasi dahulu dengan menyentuh ulat tersebut dan jika dirasa tidak gatal, dia baru akan meneruskan untuk bermain dengannya.

Tapi tentu dia juga pernah merasakan efek negatif dari bermain ulat, yaitu gatal. Itu dirasakannya pada ulat yang sering disebut ulat serit. Ulat kecil berwarna hijau dengan bentuk mirip sisir pada kedua sisi tubuhnya. Tapi meski gatal, dia tidak pernah kapok.

Untuk mengatasi gatal itu, gadis kelahiran Sampit Kalimantan Tengah ini juga mengungkap rahasianya saat gatal terkena bulu ulat. Pengobatannya juga dari alam. “Pake daun ketepeng lalu digosok-gosok,” pungkasnya.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *