5 Cara Meningkatkan Kekebalan Tubuh Secara Alami!

oleh

Berita Unik – Selalu ada bakteri dan virus jahat yang ada di sekitar kita. Untungnya, tubuh kita memiliki mekanisme pertahanan yang disebut sistem kekebalan tubuh.dimana Sel-sel khusus tersebar di seluruh tubuh kita dan ketika bakteri atau virus masuk ke tubuh kita sel-sel tersebut mengirim sinyal peringatan ke bagian lain dari sistem kita untuk menumpasnya dan mencegah penyebaran penyakit.

Karena itulah, agar selalu sehat, kita harus selalu menjaga kekebalan tubuh. Berikut ini ada beberapa resep mudah dan alami untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita.

1. Jahe, lemon, dan cabe rawit tumbuk

Seperti yang sudah kami sebutkan di atas, jahe sangat efektif sebagai produk anti-bakteri dan anti-virus dan lemon sangat tinggi dalam Vitamin C. Cabai rawit mengandung vitamin C yang tinggi dan juga mengandung beta-karoten dan antioksidan, yang membantu tubuh melawan bakteri jahat. Cabai rawit cukup pedas dan meningkatkan suhu tubuh untuk mengaktifkan sistem kekebalan tubuh.

Siapkan 2 cm potongan jahe, dikupas dan diparut. Lalu jus 1/2 lemon dan 1/4 sendok teh cabe rawit. Campur semua bahan dan teguk. Bisa juga dapat menambahkan satu sendok teh madu dan sepotong kecil bawang putih yang dihancurkan.

Baca juga : “BULU PERINDU” Benda Sakti Yang Dipercaya Bisa Buat WANITA Menyerahkan Diri !

2. Air lemon

Lemon sangat kaya akan vitamin C yang menjadikannya penguat yang sangat baik untuk sistem kekebalan bagi tubuh manusia. Siapkan 1 cangkir air hangat dan jus dari 1/2 buah lemon. Peras jus dari setengah lemon ke dalam air. Karena vitamin C sangat tidak stabil, lebih baik siapkan minuman lemon sesaat sebelum digunakan.

3. Ekstrak jamur

Ekstrak jamur memiliki banyak manfaat kesehatan dan telah digunakan dalam pengobatan Cina selama ribuan tahun. Ada beberapa jenis jamur dengan yang bisa dipakai, seperti shiitake, maitake, cordyceps, dan tremella. Setiap jenis jamur dapat mendukung sistem kekebalan tubuh secara berbeda dan mencampur beberapa ekstraknya akan memberikan manfaat maksimal.

4. Teh kunyit dan jahe

Curcuminoids, komponen aktif dalam kunyit, memiliki banyak manfaat kesehatan, sifat anti-virus, dan sifat-sifat meningkatkan kekebalan tubuh. Jahe memiliki karakteristik anti-bakteri dan anti-virus yang sangat kuat yang membantu mendukung sistem kekebalan tubuh. Siapkan 3 gelas air panas, 1 cm akar kunyit, kupas dan parut atau 2 sdt bubuk kunyit. Siapkan juga 1 cm potongan jahe, dikupas dan diparut. Rebus air, lalu tambahkan kunyit dan jahe. Diamkan selama 5-10 menit. Tambahkan madu atau lemon secukupnya.

5. Bawang putih dan madu

Madu mengandung vitamin, mineral, antioksidan, dan enzim. Ia juga bertindak sebagai antioksidan untuk melawan radikal bebas. Bawang putih mengandung senyawa yang meningkatkan kemampuan sel darah putih untuk melawan beberapa virus. Siapkan 1 cangkir madu mentah dan 8-10 siung bawang putih.

Tempatkan bawang putih di stoples kaca dan isi botol dengan madu. Diamkan pada suhu kamar selama 3-5 hari. Ramuan ini siap digunakan setiap hari dengan mengambil sesendok madu dan sepotong bawang putih. Simpan di dalam lemari es, keluarkan hanya jika akan digunakan.

ENJOYQQ

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *